ketika ku bilang tidak

By January 28, 2010 ,

Semua orang heboh merencanakan untuk merayain tahun baru dimana. Ada yang kepuncak lah, ke ancol nonton konser melayu ditambah alay2nya yang ehem s..t lah, kehotel lah, dsb.

Bagaimana dengan gue??apa yang gue lakukan?

Sebenernya ada beberapa temen yang ngajakin kesini, kesitu, kesana, sampe2 ada yang ngajakin ke gunung bunder segala lah. Namun gue masih ragu untuk milih ajakannya siapa, dikarenakan males bercapai-capai ria.

Bingung milih? Akhirnya setelah mendapat Wangsit dari tukang Wangsit, Tuhan YME menunjukan bahwa kasur adalah surga terindah yang pernah kumiliki. Semua ajakan teman2 gue tolak!gue mau tidur aja, dahsyat!

Disaat temen2 rumah gue mengadakan bakar2an didepan rumah pun gue tinggal pulang aja juga. Bayangin aja, udah nunggu berjam2 tapi gak mateng2 dagingnya, bakar daging biawak apa??

Temen2 gue memang aneh2, unik, abnormal, cacingan, disfungsi ereksi, suka melakukan hal2 di luar akal sehat manusia. Gue punya temen rumah, dia itu ngondek2 gitu, jalannya kaya bencong, ngomongnya kaya bencong, cuma perabotannya aja yang masih orisinil. Meskipun demikian, dia tomboy (bencong tomboy???) dan jago main volley sambil nyanyi dangdut, bisa cukur rambut juga, bisa ngaduk semen juga, multi-talented abis. Kalah Olga Sahputra.

Terus ada juga yang mantan pengedar narkoba tapi sekarang udah tobat, ada roker2an, ada yang aliim banget, ada yang udah punya istri tiga (enggaaaakkkk..... !!gak ganteng), ada yang suka ngemil saos, ada yang suka ngajakin maen bola sambil ujan2an, dan masih banyak lagi yang lainnya. Heboh.

Tapi mantaap, solid. Biarin aja mereka dengan keanehan2nya, yang penting gue gak ikut2an aneh, apalagi sampe punya istri tiga, satu aja kayanya nyarinya susah banget, modal dengkul saja tidak cukup.

Lalu, apa yang gue lakukan dirumah menjelang detik2 pergantian tahun baru?

Nonton Spiderman 3!

Muahahahah

Unbelievable, Nolak ajakan tahun baruan cuma buat nonton Spiderman3 dirumah.
Tapi emang gue dulu belum sempet nonton film-nya juga sih di bioskop. Bukannya gak ada yang ngajakin, bukan karena lagi gak ada duit juga. Tapi karena ada kejadian yang memaksa gue untuk tidak menonton film tersebut. Kejadian yang memaksa gue untuk kembali mengingatnya ketika menulis tulisan ini. Kejadian dimana membuat gue mengingat jaman sekolah dulu.
Seinget gue film ini munculnya pas gue masih jaman kelas XII gitu, saat gue lagi lucu2nya, polos2nya, dan gak tau apa2. Inget banget waktu itu diajakin nonton film itu sama seorang teman, katanya sii namanya Pa’i. seperti judul film komedi bokep asal Amerika, American Pa’i.
Pa’i itu sendiri nama depannya, nama belakangnya Jo, jadi Pa’i joo.

Sedikit cerita deh tentang dia, berhubung hari ini adalah hari pertemanan sedunia, jadi kita berhak nyeritain temen2 kita ke orang lain.
Jadi, dia adalah seorang siswa disalah satu sekolah negeri dibilangan Jakarta Selatan. Siswa yang menggilai segala sesuatu tentang Spidermen. Gini maksudnya: Bindernya isinya serba spidermen, gantungan koncinya juga, wallpaper hape spiderman, kolornya bermotif spiderman (ko gue tau yah??), pajangan tembok rumah spidermen juga, kayaknya kalo dirumah dia suka pake baju spidermen trus suka manjat2 tembok sambil lompat2 dari genteng satu ke genteng laennya juga deh, berasa spidermen mungkin, who knows? We’ll never know it.

Maka ketika sequel dari film sebelumnya muncul, dia teriak kegirangan, heboh, impiannya selama ini akhirnya bisa tercapai, yaitu nonton lanjutan dari pelem sebelomnya. Sontak dia menghasut semua orang untuk nemenin dia nonton. Termasuk gue yang menjadi korbannya.

“nas, nonton SP3 yuk?”
“hah?!!? SP3??” gue bertanya kikuk.
“iyaaa... Spiderman 3.” Dia menjawab kukik
“ooh.. lah, emang udah keluar dibioskop yak?kok gua gak tau (tu kan masih gak tau apa2). BTW ayook2 aja deh gua mah, kapan, dimana, ama sapa aja???” gue bertanya balik.
“ bepe, tadi sii gua udah ajakin yang laen, tapi besok pada gak bisa katanya, jadi kita berduaan doank, gemana?” ternyata setelah menghasut beberapa orang untuk join sama dia, hasilnya yang bilang sanggup mau nonton gak ada, Cuma gueeee seorang!


Ngikk Ngikk Ngikk……
Hening...

Suasana mendadak horor... seperti adegan di film2 drama korea ketika Sun Dong Yang beradu akting dengan Maw Itu Dong sambil diiringi musik2 kematian.
Gue lagi pertautan batin, berdebat dengan diri gue sendiri di alam bawah sadar sambil dijatuhi dedaunan pohon beringin yang layu (gak elit banget dibawah pohon beringin) yang gugur dimusim semi yang ditiup oleh semilir angin sepoi2 di saat sore hari menjelang petang mendekati adzan maghrib sambil terngiang2 kalimat2 pertanyaan kritis dikepala. Apakah gue harus menerima ajakannya?ato menolaknya?ato melaporkan kejadian ini ke guru Beha, ups! Beka? Dramatis banget.

Gue berfikir cukup lama untuk mempertimbangkan ajakannya tersebut. Gue gak mau dicap sebagai temen yang gak mau nemenin temennya nonton, jadi ketika ada orang yang ngajak nonton, hampir pasti dengan senang hati gue menerima setiap ajakan mereka. Tapi kali ini berbeda.
Ini bukan hal yang main2. Karena mungkin disini masa depan gue dipertaruhkan. Bisa2 gue gak lulus UAN. Gue sempet berfikir kalo nanti jangan2 dibioskop ketika kita lagi nonton berdua, tiba2 tangan dia memegang tangan gue secara erat, terus nembak gue, udah gitu gue terima lagi, gimana?? Bisa berantakan image maskulin yang udah susah2 gue bangun selama ini. Aahhh!!

“woi, gimana? mau gak?” Hentakannya membangunkan gue dari lamunan alam bawah sadar gue.

“Hmmm... ah kaga jadi deh, masa kita berdua doang?masih belom terbersit dipikiran gue buat nonton berduaan sama cowok. nanti kita disangka lagi menjalin hubungan yang serius lagi, nanti kita digosipin yang enggak2 lagi, mau ngomong apa entar sama temen2, nanti kalo ada paparazzi terus poto kita berdua lagi nonton dipajang dimading gemana? Gue gak sanggup nerima beban segitu berat kawan.” gue menolak ajakannya mentah2.

Gue langsung berlari menyelamatkan diri ke kantin, karena takutnya dia syhock gak bisa nerima kenyataan kalo semua orang menolak ajakannya, terus gue yang lagi ada disitu langsung dilempar dari lantai tiga. Thriller gila.

Akhirnya batal lah rencana tersebut, dan diapun sepertinya menemukan orang yang tepat untuk dijadikan ’korban’.

Seminggu berlalu setelah kejadian tersebut, semua berjalan normal.

Karena gue pun penasaran filmnya kaya gimana. Katanya sih seru abiss, spidermannya jadi item dakian gitu, terus adegan ciumannya lebih banyak.
Kemudian, gue cari di internet untuk mengunduh filmnya di Elu Tabung (You tube).
gue cariii dengan teliti, dan gue tulis “Spiderman 3 adegan ciuman.”

Yeehaaa, yang muncul banyak.

”Gue harus donlod, gue penasaran, gue mau tau apa yang terjadi di film ini. Adegan ciumannya seseru apa.”

Singkatnya, setelah berlama2 nunggu unduhan kaya orang idiot ingusan yang dehidrasi, yang terjadi kemudian adalah GAGAL. Gagal disini bukanlah kegagalan yang awal mula dari keberhasilan, tapi gagal yang menyesakkan dan menggondokan.

Gue Cuma bisa istighfar saja pada saat itu, Masa bodo dengan spiderman 3 yang jadi item. Mendingan gue nonton ultramen tiga sama adik gue dirumah.

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.