Aku mau jadi atlit

By December 26, 2009 ,




Menjadi perwakilan suatu Negara adalah salah satu hal yang sangat membanggakan, atau mungkin mimpi bagi sebagian orang yang punya KTP bertuliskan REPUBLIK INDONESIA. Salah satu dari orang keren itu adalah gue .

Yak, karena sejak kecil gue udah dididik untuk menghapal pancasila dan beberapa pasal UUD yang se-Abreg itu oleh guru2 SD dan Orang tua serta kadang2 sama guru ngaji. Sehingga mau tak mau saya di cuci otak dan dimasuki sugesti2 untuk mencintai Negara ini.

Pernah terbersit dipikiran gue ketika gue lagi nonton Sea Games (lupa sea games yg keberapa).

“wah, enak kayanya ikut2an acara kaya gituan. Jalan2 keluar negeri diongkosin, main, kalo dapet medali diarak, dapet medali emas dapet 200 juta, perak 150 juta, perunggu 100 juta.”


Apalagi kalo jadi pemaen bola.

Impian setiap laki2 yang gibol kali itumah.

Seiring berjalannya waktu, cita2 tuk menjadi pemain bola pun kandas seiring bertambahnya usia, bertambah pula logika berfikir gue .
”udah ah gak mungkin gue jadi pemaen bola, wong badan kering kerontang gini, mana kuat lari2 berkilo2 meter.”

Okelah cita2 jadi pemaen bola kandas, tapi enggak buat maen futsalnya. Masih semangat sampe sekarang.
Hampir tiap hari kali maen futsal.
Gw teringat perkataan guru biologi SMA gue dulu. Doi bilang kalo salah satu penyebab orang susah gemuk adalah Over exercise, olah raga terus sementara asupan gizi kurang.

Ngok!

*SAYA RAJIN MINUM SUSU KALI PAK! EMANG UDAH TAKDIR AJE

Saking seringnya maen futsal, sampe2 udah bingung mau cari sparing partner ama siapa lagi (ama temen lo bisa gak?malem minggu besok).

Dan gue gak tau kenapa didaerah gue selalu ada orang asing (luar negri), mungkin karena tiket ke indonesia murah.
Tapi kayanya bukan karna itu. Mungkin karna rumah gue deket asrama putra UIN jadi orang2 luar negri yang berguru kesini pada ditaro disitu.
Ah bodo amat, gak penting.

Yang pasti gue dapet sedikit pelajaran yang bisa dipetik dari eksodus orang2 aneh tersebut.
Aha!
Salah satunya bisa diajak sparing futsal. Ide yang berlian.



Pertama kali gue diajakin orang2 Thailand. Nama2 mereka nama muslim kok, bukan worawut cawut suthae nakanonng nong yang kaya gitu2.

Oke mereka jago.

Dan mereka ngundang dubes-nya juga. Konon itu adalah acara perpisahan pelajar2 Thailand yang studi disini.


I’ll be missing you om Yusup.
Hahaaa



Yang kedua ama orang2 aprika selatan, tapi bukan bafana2nya, mereka yang arab2 gitu dah mukanya.



Mereka gak jago, jagoan si emul.




Yang ketiga orang2 Malaysia.
Ups, timnas Malaysia maksudnya. Yang ini udah gue tulis dipostingan sebelumnya.


Gak diragukan lagi kejagoannya, meskipun tampangnya cupu2.
Tau Roslin Hasyim? Pebulu tangkis Malaysia.
Mukanya serupa deh kaya gitu.



Yang keempat orang2 Somalia.
Yang ini mah berasa lawan Didier DROGBA, udah muka sama semua, badannya tinggi2, dan yang lebih parah bau-bau.ckckck
Konyol2 banget lagi, ngomongnya SHAT SHIT SHAT SHIT. Dikira gw kaga ngarti kalih.


Kalo yang ini gw analogi-in ama sendal jepit gue aja deh.



Tapi seru.

Kapan lagi jadi perwakilan indonesia kaya gini, impian yang selama ini terpendam dipalung hati terdalam sedalam samudera atlantik yang tak seorang pun tahu akan keberadaannya kecuali sang maha pencipta.

Dari semua itu yang paling mengesankan adalah saat nge-lawan orang2 Thailand. Orangnya baik2, cepet banget ngerti bahasa indonesia, yang lebih penting gue dibayar lagi, habis itu makan2 pula, abis itu diajak jalan2 ke Thailand pula.

Mungkin tahun depan akan ada lagi eksodus orang2 asing. mungkin dari Bangladesh, Nepal, Leshoto, Liberia. Bagiku itu tidak penting.
Yang penting mereka bisa diajakin sparing.
Semoga.












NB: kalimat yang menggunakan huruf tebal adalah dramatisasi belaka. Hari giniii bayarin orang lain ke luar negri???

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.