9 desember 2009

By December 14, 2009 ,

9 desember 2009 . . .


Hari apa ituuu??


Hari rabu,



kenapa?


Gak papa, Katanya sih itu juga merupakan hari anti korupsi sedunia.

Kalo gak salah, itu adalah hari dimana PBB (perserikatan bang bingbung) dan para anggotanya mengesahkan hari dimana korupsi diperingatkan supaya gak ada korupsi lagi.

Sekalilagi itu kalo gak salah, kalo gw salah tolong benerin yak.

Oia , setau gw tahun lalu gak ada peringatan2 kayak gini deh. Ato ada?

Kayaknya sii ada, kata temen gw sii ada Cuma gwnya aja gak pernah nonton metro tipi dan juga gak digembor2in kaya sekarang.

Kenapa?

Mungkin karna tahun kemaren di Indonesia gak ada yang korupsi institusi2 pemerintahanya?

Hmmm…

Hahahaah

Gak mungkin!

Korupsi di Indonesia udah membudaya dari jaman majapahit.

Lo tau?

Dulu konon raja majapahit ditangkep ama prajurit berkudanya karna dia terbukti bersalah atas penyalahgunaan dana pengadaan kuda item. Dia terbukti menggelapkan dana sebesar 3 peti dinnar dan 2 karung gobangan.

Dan sejak saat itu pula rasanya korupsi diturunkan secara turun temurun mulai dari penguasa ke rakyatnya sendiri.

Gak munafik, gw juga pernah korupsi meskipun yang dikorupsiin HANYA uang ortu.

Contoh:

Bokap: “mau kemana? sekalian donk ni motor diisiin bensin”.

Slaaaaarrrrttt….10rb dikasih.

Gw dalem ati: “ah masih penuh gini juga, udah ah isi goceng aja ga usah banyak2 nanti gak abis”.

Apa yang gw pikirkan ketika saat itu?

Hmm… yang pasti pengen bikin seneng diri sendiri tanpa memikirkan itu duit asal mulanya buat apa dan duit siapa.

Dan sejak saat itulah gw sadar kalo yang gw lakuin itu melanggar hukum dan bisa terjerat pasal 342 KUHP(ngasal) dan bisa membuat gw merungkuk dipenjara sampaiwaktu yang belum ditentukan.

Tadi sore secara gak sengaja gw liat metro tivi(ngeliat berita aja karna gak sengaja), tepatnya karna bokap gw lagi nonton berita, konon doi emang tontonanya berita doank. Jadi diberita itu menyebutkan bahwa ada aksi anarkis untuk memperingati hari anti korupsi sedunia di Makassar. Mereka konvoi sembari nyambit dengan enaknya restoran cepet saji (KFC red) dan mobil yang diparkir disana.

Aneh, dan bodoh menurut gw.

Maksudnya apa coba?

Jangan Tanya bodohnya dimana.

Silakan cerna sendiri.

Jadi maksud dan tujuan diadain demo besar2an di seluruh Indonesia apa?

Kalo mennurut gw dengan mereka ngadain demo macm tersebut adalh untuk mengingatkan pemerintah dan institusi2 yang terkait agar lebih menyadari bahwa mereka

adalah subjek2 yang rentan akan opini public mengenai masalah korupsi (apasii).

Gw sebagai mahasiswa disalah satu institusi dijakarta yang tidak mau menyebutkan namanya gak tertarik tu ama yang begitu2an.

Oia sehari sebelom hari anti korupsi sedunia, para anggota senat dikampus gueh yang gak jauh beda ama kang obat itu memang berbondong2 memakai almamater kebanggaannya. Pada saat itu gw berfikir bahwa akan ada pemotongan kurban sesi 2.

Tapi ternyata dugaan gw salah.

Ternyata mereka mempersiapkan yel2 untuk hari yang sacral itu sepertinya.

Ckckck

Teman2, ngapain sii lo ikut2an demo? emang elo ngerti maksud dan tujuannya? supaya kampus lo eksis? Bangga pake jaket warna kuning,ijo,biru,item,ungu,turquois? Aktipis wannabe? Duit? Supaya bisa nyambitin polisi yang udah nilang elo???

Gak konkret men!

Mending elo nonton bola rame2 ama temen2 lo, berduyung-duyung ke stadion make atribut tim tercinta lo dan dukung tim kesayangan elo sepenuh hati.

Yang penting semua itu dateng dari hati my pren.

Cheers

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.