Ketika Pengen Beli Mesin ATM

By February 18, 2013


Pada suatu minggu yang cerah, gue (pemuda berumur 23 tahun) dan adik gue (anak TK sok tau) pergi ke ATM terdekat untuk mengambil beberapa lembar uang. Gue emang suka melibatkan adik gue pergi atau mengajak ke hal-hal yang berbau tekhnologi gitu, kayak: Pergi ke ATM, main laptop, main smartphone, main lempar lembing, dll. Anak jaman sekarang emang lebih suka hal-hal kayak gitu sih. Buat yang belom pernah liat atau belom pernah baca postingan tentang adek gue dulu yang pengen nonton pecun, nih gue kasih fotonya.

Ngasih makan kambing gak pernah seunyuk ini
“Dek, liat nih ini namanya ATM. Bisa ngeluarin duit. Mantep kan?” Gue kasih dia pelajaran hidup baru di dalam ruang sempit 2x2.

“Mas, mas lagi beli duit ya?” tanyanya dengan polos. Gue diem aja.

Adik gue ini emang suka mengeluarkan statement-statement yang absurd dan cutting edge abis. Pernah suatu hari ketika ada temen gue yang mau numpang nginep di rumah, mendadak gak jadi. Gak tau kenapa, mungkin karena sakit hati sama ucapan adik gue ini.

“Om, mau nginep ya di rumah aku?” Tanya adik gue setelah beberapa saat temen gue itu baru aja menginjak lantai depan rumah.

“Iya, om numpang nginep ya. Abis rumah om jauh nih. Boleh kan?” Jawab temen gue santai.

“Boleh om. Tapi om tidurnya di luar aja ya pake kardus. Abis om mirip tukang sampah sih. HAHAHA!”

“id, anterin gua pulang sekarang, id!!! Gua gak jadi nginep! Sakit hati gua. Kampret! Harga diri gua diinjek-injek sama anak kecil!”

Gue pun akhirnya nganterin dia pulang sambil ngikik dalem hati.

“Sorry, broh. Adek gue emang gitu. Suka frontal. Yah namanya juga anak kecil.”

“Iye, sama kayak abangnya. Lo yang ngajarin kan tuh? Anak kecil yang kayak gitu tuh cuma adek lo aja kayaknya.” Jawabnya masih gak terima abis disamain sama tukang sampah.

Gue sendiri pun heran sama anak itu. Kadang kata-katanya emang jauh dari apa yang anak pada seusianya katakan. Ini siapa yang harus bertanggung jawab atas semua ini? Siapa yang suka ngajarin vocabulary aneh-aneh ini? Perasaan waktu TK dulu, hal ter-absurd yang pernah gue lakukan adalah nangis sambil menggambar dan makan kelereng. Itu perasaan udah hebat banget. Boro-boro ngatain orang mirip tukang sampah. 

Kurang lebih sama kayak apa yang Neil Young nyanyikan: “I was always thinking of games that I was playing. Trying to make the best of my time.”

Ah, kids…
………

Ketika dalam perjalanan pulang dari ATM, adik gue mempunyai sebuah permintaaan yang sangat luhur sekali.

“Mas, beliin ATM dong biar aku punya duit banyak terus bisa beli aypet.”

*nelen tiang listrik*


You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.