Kalo Gak Jodoh Ke Mana-mana

By February 25, 2013

Negara ini, seperti yang kita ketahui bersama, adalah Negara Indonesia. Negara yang menurut survey The Smiling Report asal Swedia pada tahun 2009 merupakan Negara yang penduduknya paling murah senyum se-dunia dan se-akhirat.

Gue sih gak heran kalo Indonesia dapet predikat kayak gitu. Selain murah senyum, orang Indonesia itu optimis-optimis semua. Bener deh. 

Contoh kecil nih…

Setiap timnas sepakbola main, pasti kita semua optimis kalo hari ini pasti menang. Selama pertandingan, chant-chant “Hari ini Pasti Menang” gak akan pernah berhenti untuk dinyanyikan. Meskipun hasil akhirnya kalah, pada pertandingan selanjutnya kita pasti masih yakin kalo “Hari ini Pasti Menang” (lagi). Dan akan seperti itu selamanya sampai kiamat menerjang bumi kartini.


Kita selalu optimis dan bilang kalo hari esok pasti lebih baik. Ya siapa tau kalo hari ini kita enak-enak nongkrong di Sevel, esok harinya kita divonis terkena kanker kelenjar getah bening. Kita? Elo aja kali.

Apakah kita akan berhenti berdoa agar esok lebih baik? Tidak. Kecuali kalo kamu orang yang pesimis tingkat provinsi jawa barat dan sekitarnya. 

Gue inget ketika Pak Naba [Bos gue], bilang kalo keberuntungan terjadi jika kemauan kita berjalan lurus dengan kehendak Tuhan. Di saat seperti itu, hanya orang yang siap saja lah yang akan mendapatkannya. 

Semua orang Indonesia selalu optimis dan bilang kalo either rejeki or jodoh mah gak akan ke mana-mana. Iya, bagi orang yang mau berusaha aja. Kalo gak berusaha mah rejeki ke mana-mana. Meskipun sudah digariskan.

Optimisme-optimisme kecil seperti itulah yang terkadang bisa membuat warga Indonesia terpaksa tersenyum. Malah, ketika dapat musibah pun kita masih selalu bisa merasa beruntung. Ini hebat abis. Cuma ada di Indonesia.

Temen gue pernah masuk rumah sakit karena kecelakaan motor, dia bilang “Untung yang nyerempet gue cuma motor ya. Kalo pesawat terbang, gue gak tau lagi deh.”

UNTUNG? ELO KECELAKAAN DAN MASUK RUMAH SAKIT MASIH BISA BILANG UNTUNG? Mate, if I were you, I’d rather express my gratitude to god than wish shit-full saying like that. Oh ya, otak dah dirontgen?

See? Betapa orang Indonesia sangat hebat! Kita selalu bisa melihat hal positif di balik semua peristiwa. Maka, berbanggalah menjadi orang Indonesia. Yah, lebih baik positif thinking daripada positif flu burung sih ya.

PS: Ingat. Seperti halnya jodoh, rejeki pun bisa ke mana-mana kalo gak kamu kejar. Malah bisa dipatok ayam juga loh. Huft.

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.