Ketika Adik Gue Pengen Nonton Pecun

By February 08, 2011

Gue punya adik yang berumur kurang lebih 4 tahun, kayaknya (gue lupa tanggal lahirnya).

Kenalan dulu deh sama adik gue, itu fotonya ada disebelah kiri. Namanya Raihan Al-fatah.

Untuk seukuran anak umur segitu yang kerjaannya cuma makan ayam goreng dan minum Bir susu, doi memang tergolong anak yang cerdas. Meskipun masih cadel2, tapi dia udah jago ngaji. Kalo gue dulu pas seumuran dia udah jago bohong.

Layaknya anak normal kebanyakan, doi juga suka banget nonton film kartun yang ada di tv-tv. Sebut saja shinchan, doraemon, naruto, one piece, bernard bear, termehek-mehek, realigi, putri yang ketuker sama koran bekas, masih dunia lain, dll.

Suatu hari, ketika gue sehabis pulang dari kampus, gue mendekati adik gue yang terlihat kebingungan di depan tv. Sewaktu dia liat gue dateng, dia langsung menghampiri gue sambil bilang.


“Mas, Aku mau nonton pecun doong, pecun! Pokoknya pecun! Cariin pecun!”  Sontak gue kaget mendengar request-nya yang metal.

“Buseet… yang bener nih?!” Gue bertanya balik.

“iyaaa, pecuuuuuunnnnn!!!!!” Sekarang gue mulai dikatain pecun.


Jelas gue kaget, wayakalii deh anak umur segitu udah kenal pecun, darimana coba?! Gue kagak pernah bawa pecun ke rumah juga.

Terlintas dalam pikiran gue, kalo anak umur segitu udah kenal pecun gimana nanti pas remaja. Gila juga nih adik gue, gaul abis!

Tak lama tiba-tiba nyokap gue datang bagaikan malaikat jibril memberi penerangan untuk menyelesaikan masalah.

Entah karena koneksi batin yang kuat ato emang sering main bareng jadi ngerti bahasanya, lalu nyokap gue bilang dengan santainya.


“SPACE TOON itu maksudnyaaaa!!!”


“Hah???! Ya Alloh..."

"Iya, Pecun!!!" Soraknya gembira.

Tadinya gue kira memang adik gue sudah kenal pecun sejak dini karena pengaruh internet dan tayangan-tayangan tv yang gak jelas itu. Untungnya gue gak menanggapinya dengan serius dengan bilang...

“Iyaaa ya udah. Bentar yaaa… Mas cariin dulu di Parung."

You Might Also Like

3 comments

  1. parung....
    mank lw tau klo di parung banyak pecun...
    jangan 2 lw pelanggan tetap pecun2 di parung
    heheheheheheheheh

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ahahahhahaha.......karena balita ingin di mengerti....

    ReplyDelete

Kindly give me your thoughts. Thank you.