Keluarga Sederhana

By June 27, 2019 ,


Ingatkan saya, jika lupa

Koreksi saya, jika salah

Tegur saya, jika khilaf

Hina saya, jika tidak rupawan

Cemooh saya, jika angkuh

Marahi saya, jika perlu


Silahkan saja

Katakan apa saja tentang saya, saya tidak peduli


Tapi, jangan sekali-kali merendahkan keluarga saya

Janji saya sebagai anak, mengangkat derajat keluarga

Janji saya sebagai anak, menyalakan lilin ketika gulita


Keluarga sederhana

Memang tidak punya pengaruh apa-apa, jika itu menurut anda


Namun, keluarga ini mempunyai pengaruh yang sangat besar

Bagi saya, bagi saudara saya, bagi lingkungan sekitar


Keluarga sederhana yang mempunyai anak hingga S2

Keluarga sederhana yang tidak meminta imbalan apapun bagi warga yang ingin belajar membaca Al-qur'an

Keluarga sederhana yang banyak mengajarkan tentang nilai-nilai kehidupan

Keluarga sederhana yang tidak sungkan membantu bila dibutuhkan

Keluarga sederhana yang selalu ada ketika seseorang meminta uluran tangan

Katakan kepada saya, kurang berpengaruh apa yang demikian?


Tidak bergelimang harta memang, namun saya bisa pastikan kebahagiaan kami berasal dari mana saja

Silahkan rendahkan saya, jangan keluarga saya

Surga saya di sini, bukan di sana

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.