Otong Kuat

By April 12, 2013

Bagaikan punuk merindukan bulan, Otong, begitu ia biasa dipanggil oleh teman-temannya, selalu mendambakan untuk mempunyai seorang kekasih yang cantik layaknya Natasha Riski. Meskipun dari nama juga udah keliatan kurang seimbang sih ya. Tapi semua orang tentunya boleh saja berharap ketiban durian runtuh bukan? Durian dalam arti yang sebenarnya. 

Tidak banyak orang yang ingin berteman dengan Otong, bukan karena Otong jelek, tapi cuma kurang cakep aja. Hal tersebut terjadi karena mereka takut akan tingkah laku Otong yang selalu di luar tindakan orang-orang pada umumnya. Cutting edge abis lah pokoknya.

Salah satu kebiasaan buruknya yaitu ngetik sms pake bahasa alay. Bahkan saking parahnya, tidak ada satupun dari teman-temannya yang mau memberikan nomor HP ke Otong karena mereka takut mendapat SMS darinya.

Semua bermula dari sebuah pengalaman mengerikan yang dialami Tonih, teman sebangku Otong, yang selalu mendapat SMS darinya. Tonih tidak kuat menahan beban berat di pundaknya. Pada awalnya Tonih tidak ingin memberikan nomor HP-nya. Namun karena tak kuasa menolak bujuk rayu Otong, akhirnya Tonih dengan sangat terpaksa memberikan nomor HP-nya, padahal pada saat itu Tonih hanya dirayu dengan setangkai bungai mawar saja. Ah, dasar Otong. Tipu muslihatnya sungguh lihai sekali.

“T0n,, hRi N!cH u McuK sKuL gag?! W N3B3n9 duNN !!! w T9guu dpN gg humZ w ea!!”

“ENOUGH WITH THIS SHIT! JANGAN GANGGU HIDUP GUE LAGI ATAU GUE LAPORIN LO KE GURU BK!!” Tonih stroke ringan.

Hidup memang tak selalu indah untuk Otong. Meskipun demikian, Otong is Otong, Otong is not Sotong. Ia adalah seorang yang bermental kuat bagaikan baja, berhati lembut bagaikan seprai yang abis dilaundry, mempunyai fisik yang tangguh setangguh motor-motor Jepang, mempunyai jiwa pemberani layaknya pria-pria di iklan rokok, dan tegar layaknya Aurel Hermansyah. Ah Otong memang hebat sekali.

Ialah Joanna, wanita yang mampu membuat hati Otong berdegup kencang setiap kali melihat punggungya. Yah namanya juga jatuh cinta, bisa liat punggungnya aja udah seneng.

Joanna termasuk siswi yang populer di sekolahnya. Selain pintar dan cantik, Joanna yang juga merupakan ketua osis di sekolah tersebut, mempunyai banyak prestasi di bidang akademik. Iya, dia termasuk siswi terbaik. Dengan paras cantik rupawan, sulit untuk tidak naksir kepadanya.


Pada suatu ketika, Otong yang selama ini hanya berani memandanginya dari kejauhan saja, akhirnya memberanikan diri untuk berbicara kepada Joanna.

“Hi Joanna, kamu mau ke mana?” Sapa Otong begitu melihat Joanna yang ingin masuk ke toilet wanita.

“Ke toilet lah, bego!” Jawab Joanna emosi karena pertanyaan Otong hanya menghambatnya untuk segera pipis.

“Oh iya. Uh… Maaf. Abis pintu toiletnya gak keliatan.”

“Makanya mata tuh taro di kepala jangan di kaki!”

“Lah, tapi kan di kaki juga ada mata, Jo. Mata kaki.”

“WHATEVER!!! Udah ah minggir. Lagi ngapain sih lo nongkrong di depan toilet cewek? Nongkrong mah di sevel noh!” Joanna mulai kesal.

Selain cantik dan pintar, Joanna juga terkenal akan sifatnya yang jutek dan galak. Hal itulah yang menyebabkan ia masih jomblo hingga saat ini. Namun nampaknya itu bukan halangan bagi Otong. Ia masih tetap keukeuh untuk berusaha mengajak Joanna jalan.

“Jo, pulang sekolah nanti ada acara gak?” Sapa Otong masih di depan toilet cewek yang tadi.

“Hah, elo daritadi nungguin gue pipis? Ya ampun! So sweet bangeeeetttt!”

“Eh, Uh, iya, Jo. Abis gue udah gak tahan mau ngajak lo jalan. Jadi gimana? Pulang sekolah nanti bisa gak?

“Uhmm… Gimana ya?! Tapi gue nanti ada latihan taekwondo. Betewe, nanti dulu deh. Lo Otong temennya Tonih yang selalu berdua kemana-mana itu kan ya? Gue pernah liat lo lagi makan es krim berdua di kantin. I thought you were gay.”

“Buset. Lo latihan taekwondo? Uh anu iya… Hehe gue Otong. Nama lengkap gue Otong Wijaya Sentosa. Soal makan es krim itu, nanti gue jelasin ya.” Jawab Otong cengengesan sekaligus kaget dengan apa yang baru saja ia dengar.

“Mampus. Gue gak boleh salah ngomong nih. Bisa gak selamet gue kalo salah ngomong. Segala nge-gep-in gue lagi makan es krim bareng lagih, ancur lah ancur ini mah!” Cetus Otong dalam hati

“Ya udin deh, Jo. Next time aja kalo gitu. Nanti gue BBM lo ya. Eh minta PIN lo dong.”

“Tong, gue pake iPhone...” Jawab Joanna, sementara Otong hanya bisa terdiam tersipu tak tau malu melihat Joanna yang pergi berlalu begitu saja.

Obrolan singkat di depan toilet itu ternyata sangat bermakna bagi Otong. Ia tak menyangka Joanna mengenalinya. Sebelumnya ia hanya berfikir kalau cinta itu tak harus memiliki. Yah sekedar curi-curi pandang saja sudah cukup. Namun kini, Otong mulai berfikir berbeda. Ia bertekad untuk menembak Joanna.

Sekembalinya di kelas, Otong menghampiri Tonih.

“Ton, Joannnaaa, Ton!!! Joannaa!!!"

“Kenapa lagi lo? Udah puas ngeliatin punggungnya dari jauh?” Tanya Tonih sinis.

“Enggak, bukan itu! You know what? Tadi gue ngobrol sama dia di depan toilet cewek. Dan kita tuh nyambung banget! Kayaknya kita jodoh deh!”

“Wah, keren luh udah berani ngobrol sama dia. Di depan toilet cewek pula. Salut gue sama lo.” Puji Tonih.

“Terus… Emang lo ngobrol apa aja? Banyak hal dong pastinya?”

“Ya gue ngajak dia jalan aja sih nanti pulang sekolah. Tapi dia gak bisa gitu, katanya ada latihan taekwondo.”

“Terus?”

“Iya udah, gitu aja.”

Tonih pun melengos pergi sembari ngenyot papan tulis.

*Eh, kenapa pergi ya? Kan pelajaran udah mau mulai. Bodo ah.*


Setelah beberapa kali bujug rayu dan beberapa kali ngeles, akhirnya Otong berhasil mengajak Joanna jalan. Bisa dibilang inilah untuk pertama kaliinya Otong nge-date bareng wanita cantik. Sebelumnya ia hanya bisa nge-date bareng payung cantik saja dalam hidupnya. Kasian memang si Otong ini.

Sementara bagi Joanna, ini adalah malam paling enggak banget dalam hidupnya. Bagaimana tidak? Nge-date pertama kali kok cuma makan roti bakar di tenda pinggir jalan.

Joanna yang memang berasal dari golongan yang berada, merasa kurang nyaman dengan situasi tersebut. Tapi kalau nge-date ke Mall, pasti si Otong yang kurang nyaman. Serba salah.

“Jo, gue suka sama lo. Selama ini gue udah lama merhatiin pundak lo dari jauh. Lo mau gak jadi pacar gue?” Tanpa banyak basa basi Otong langsung mengungkapkan isi hatinya sambil makan roti bakar.

“APAAAHH??!!” Teriak tukang roti bakar kaget.

*Ups, Sorry sorry salah!*

“HAH?!! Pundak gue??!” Sontak Joanna kaget mendengar apa yang dikatakan Otong barusan. Bisa-bisanya dia nembak sambil makan roti bakar. Sakit jiwa!

“Gak salah lo, Tong?” Joanna melanjutkan ke-kaget-annya.

“Iya, Jo. Gue beneran suka sama lo. Gimana, Jo?”

“Maaf ya, tong. Kayaknya gue gak bisa deh. Lo kan tau gue Amol.”

“Hah? Amol?” Otong terheran. Dan masih dengan roti bakar di mulutnya.

“Iya. Anak mall. Sementara lo Aten.”

“Hah? Apa lagi tuh Aten?” Tanya Otong makin bingung.

“Aten. Anak tenda. Gue gak bisa pacaran di tenda”

Joanna pergi begitu saja meninggalkan Otong yang terluka. Yah memang sepertinya mereka tidak ditakdirkan untuk bersama.

Tamat.

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.