Tips² PDKT asoy

By November 19, 2011 ,


Masih pada bingung cari partner kondangan (baca: Jomblo) ?
HUAHUAHUAHUAHA KASIAN BANGET SIH LOOO!!! *ngomong ama kaca spion*


Gue mau tanya. Sebenernya ada masalah apa sih? Segitu sulitnya-kah untuk kalian mendapatkan pasangan? Gak juga ah kalo kalian mau berusaha!

Well, worry no more. Gue punya beberapa tips jitu bagaimana cara untuk mendapatkan pasangan dengan baik dan benar.

LAH, INI YANG NGASIH TIPS MASIH JOMBLO, BUKAN?!

Gak usah dibahas. Guru Bahasa inggris gue aja gak pernah ke inggris!

… … …

PDKT a.k.a PenDeKaTan.

Iya… bagi sebagian orang, PDKT merupakan hal yang sulit untuk dilakukan karena ini adalah perbuatan suci nan sakral bagi para jomblotragis takut cewek. Butuh ritual-ritual khusus dan strategi-strategi yang maksimal. Siapa pun kalian, dibelahan bumi manapun kalian berada, apapun kebangsaan kalian, seperti apapun belahan rambut kalian, sebelum pacaran, pasti melakukan yang namanya PDKT. Aint that right?
Sayangnya, kadang ada beberapa orang yang bahkan ketika PDKT aja udah gagal. Gimana mau jadian? Kasian pasti orang-orang seperti itu. Mereka sudah kalah sebelum berperang, ibarat pahlawan yang baru pengen ke medan perang tapi gak di izinin sama orang tuanya. Ironis. Tragis. Pipis.


Sekali lagi, jangan khawatir. Di luar sana ada banyak orang-orang seperti itu kok. Lo gak sendiri, teman!

Ini kenapa jadi kayak nyemangatin  diri sendiri ya?

Tidak ada gading yang tak retak, tidak semua yang kotor itu tidak baik, tidak semua penjudi itu kaya, dan tidak semua peraturan lalu lintas di patuhi.

Di bawah ini ada beberapa tips-tips mengenai bijimana cara gue melakukan PDKT ke beberapa orang, yah meskipun tingkat keberhasilannya masih sekitar 0.0016876 %. Gak ada salahnya dicoba. No pain No gain!


Oke, ini dia…


#TipsPDKT no 1: Pura² ketiduran pas chatting biar besok ada alasan buat nyapa.

Nasihat kampret: Untuk tips yang satu ini, bagi kalian yang dirumahnya gak di lewatin sama internet, agak susah ya. Mungkin disini kalian bisa menggantinya dengan SMS, atau telpon. Terkesan idiot juga sih ketika lagi telpon-telponan ketiduran. SMS aja deh kalo gitu. Yup, dari pada besok gak tau gimana cara untuk menyapa dia lagi, bingung nyari topik apa lagi untuk di bicarakan, cara ‘pura-pura ketiduran’ ini bisa jadi senjata pertama lo untuk memulai pembicaraan esok hari. Kalimat seperti ‘Eh maaf ya kemaren gak dibales, ketiduran gitu. Jadi gak bisa nganter kamu deh ke pasar.’ bisa digunakan untuk memulai pembicaraan. *ya, kali gebetannya jualan sayur gitu*


#TipsPDKT no 2: Jangan jutek di chat/sms karena bisa bikin salah pengertian. Tambahin kata 'hahaha' atau emoticon seperlunya.

Nasihat kampret: ketika topik pembicaraan yang pas udah kalian dapatkan, jangan lupa untuk selalu menggunakan emot di akhir kalimat (di tengah juga boleh, diawal juga gak papa, TERSERAH!). Ini penting! Kenapa? Udah denger kan peribahasa yang bilang ‘sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat pasti jatuh juga.’ Apa hubungannya? Gue juga gak tau. Pokoknya jangan lupa pake emot biar gak emot-emot.



#TipsPDKT no 3: Cari topik pembicaraan yang bisa bercabang, kasih pertanyaan-pertanyaan yang bisa bikin dia nanya lo balik.

Nasihat kampret: ini juga penting, kasih pertanyaan-pertanyaan yang bersifat analisis. Tipe-tipe pertanyaan YES/NO question baiknya dihindari. Tau kan tipe² pertanyaan yang buat males jawab kayak 'udah makan? lagi dimana? lagi apa? udah kahyang? dirumah ada siapa aja?'. Emang lo kata lagi survey penduduk, hah? 



#TipsPDKT no 4: Jadi diri sendiri. Biar lo liat, dia nerima lo apa adanya atau nggak.

Nasihat kampret: biar disangka keren, zaman dulu gue nulis pesen ke buku diary buat temen-temen SD dan SMP gue sebelum perpisahan “BE YOURSELF!”. It’s that simple. Itu cuma karena gue males nulis panjang-panjang dan gak ngerti bahasa inggris juga. Tapi gue sekarang baru sadar, itu meaningful beud. Ada tambahan aja sedikit. -->


#TipsPDKT no 5: Gunakan bahasa yang nyaman buat lo berdua. Jangan bahasa yang terlalu kasar, apalagi bahasa alay.

Nasihat kampret: NiE mAch dagH JeLLaZZ B3udhh, kLuw Dyaa adJJa dagH Lezz waT bCA tuLi55aN u … pha gy Lyaadd mUka u!!! u Gag dha pEluan9 gy DecH wat petin Dyaa. So, HiyndaLL!n ea NuliZZz kea gtoo!!!!! *nulis begini aja setengah jam -___-



#TipsPDKT no 6: Kalau pas lagi ngobrol kebetulan ada hal-hal unik bisa tuh dijadiin panggilan khusus buat dia.

Nasihat kampret: I named it as “panggilan Kesayangan”. Yes, you guys need to be more creative in creating “panggilan Kesayangan”. Jangan asal panggil. Misal kalian berdua lagi ngomongin tentang ban dalem, si cowo bilang ‘eh, masa ya tadi pas aku pengen jemput kamu, ban motor aku bocor gitu di jalan. Terus ganti ban dalem deh. Hufft!’ ya jangan terus lo jawab ‘ih, ban dalem!!! Lucu juga tuh. Aku panggil kamu ban dalem aja yah?” #failed



#TipsPDKT no 7: Cari gombalan yang menarik.
Nasihat kampret: Sebenernya gombal gak norak-norak banget kok, malah bisa bikin ketawa. Ya tapi harus gombalan yang benar. Nih, gue kasih contoh yang mana gombalan yang benar dan yang mana gombalan yang salah.

Yang benar  
Cowok: “uhmm… aku kasian deh sama kamu. Kamu pasti capek, keringetan ya?”
Cewek: “Loh, enggak kok, aku tadi berangkat kuliah lagi gak sambil lari maraton. Emang kenapa?”
Cowok: “iya bukan itu, habis kamu lari-larinya dipikiran aku terus sih.” #sukses!

Yang salah
Cowok: “Nggg… kamu waktu kecil dulu pasti cita-citanya jadi pakar seks yah?”
Cewe: “hah, kok gitu? Enggak lah! Emang kenapa?”
Cowok: “habis muka kamu imut banget gitu loh, kayak dokter boyke.” #Gagal! Gak akan ada cewek yang mau dimirip-miripin sama dokter boyke.



#TipsPDKT no 8 : Sekali² diemin bentar. Kalau dia nyapa lo duluan, ada peluang lumayan buat maju.

Nasihat kampret: yang ini hampir mirip-mirip sama tips yang pertama. Jika yang pertama kalian harus dengan sengaja tidak membalas sampai keesokan harinya. Nah, kalo yang satu ini, kalian hanya tinggal tunggu saja respon darinya. Yang perlu dicatat. Tidak ada batasan waktu sampai kapan kira-kira dia akan meresponnya. Sehari, 2 hari, 3 hari, 3 minggu, 3 bulan, 4 tahun. Terserah dia lah!



#TipsPDKT no 9: Tunggu sampai dia memberikan "sinyal positif" terlebih dahulu. Baru sikat!

Nasihat Kampret: Hindari sifat ke ge-er-an. Mungkin dia orangnya memang ramah, dan mungkin juga memang itu cara dia bersosialisasi ke semua orang. Semua orang dipanggil sayang, babe, baby, atau kadang malah babi. Jangan sampe salah tangkep. Dikira dia ngasih sinyal positif? Ojo mimpi! Makanya jadi orang yang peka dong!!! Yang peka!!! Aduh, maap jadi emosi. Kok malah jadi curhat. Buat tips yang satu ini gue nyerah nih. Udah, lupain aja.



#TipsPDKT no 10: Jangan samakan dia dengan Mantan atau benda lain. Dia ya dia! Dia bukan tutup salep.

Nasihat Kampret: Last but not least. Ini juga penting. Buang jauh-jauh bayangan mantan atau binatang piaraan kalian. People have their own uniqueness. Jangan sampai ketika lo lagi jalan bareng, ternyata parfum yang digunakan sama persis dengan parfum seseorang yang pernah singgah dihati lo. Jangan sampe keceplosan bilang 'Parfum lo mirip sama parfum mantan gue yang...' terus malah jadi ceritain soal kelebihan mantan lo ke dia. Jangaaann!!! Bisa mateee!!! Apalagi mirip-miripin mukanya. Udah gitu mukanya bukan muka orang pulak. Dia ya dia!

SELESAI.

THAT'S ALL I CAN SHARE!


Jika kalian telah mencoba tips² diatas namun masih gagal juga. Berdo'a lah. Karena sukses tidaknya tjipta karya manusia, tuhan lah yang menentukan. Namun jika dengan berdo'a pun masih gagal juga.
Keramas lah!


Oke dude? Cool with dat? Sniff ya soon, then!

Ohya, results may vary. :D



 

You Might Also Like

3 comments

  1. ga akurat tipsnya soalnya yang nulis masih galau jodoh hihi

    ReplyDelete
  2. hahhaa....muanteebbb banget deh tips2nye, walo ada beberapa yang bikin ngakakk..:D

    ReplyDelete

Kindly give me your thoughts. Thank you.