More than just music, they’re like drugs to me.

By October 15, 2011

*Turun dari Pohon*


Gue baru inget kalo gue punya blog. Terakhir posting ketika abis pulang dari Baduy.  Mood gue yang berantakan sangat parah serta di dukung efek dari perjalanan ke baduy yang masih terasa hingga saat ini turut berandil besar penyebab luluh lantaknya mood gue.

Ada banyak hal yang terjadi selama gue vakum dan membiarkan blog ini karatan, layaknya hati ini yang sudah berdebu dan penuh dengan jaring laba-laba.
Ahelah, ngapa jadi nulis itu! *back space*

Sebulan setelah kepulangan gue dari pedalaman, gue masih agak takut buat berkunjung ke mall-mall di Jakarta. Gak tau kenapa. Kayak masih belum bisa menerima peradaban modern aja gitu. Efek su’udzon pedalamannya masih berasa banget. Gue takut aja nanti ketika ke mall ngeliat ada tangga yang bisa jalan sendiri ke atas, gue mendadak teriak “ANJRIT!!! INI SAMA KAYAK YANG ADA DI PILEM KERA SAKTI NIH. ADA TANGGA LANGSUNG KE KAHYANGAN!!!” Terus di kejar-kejar satpam. Nama baik keluarga gue bisa tercoreng.

Beberapa kali gue berkoar-koar di twitter bahwa blog ini akan segera gue apdet dengan sesuatu yang bermanfaat. Tapi sampai saat ini gue masih gak bisa menulis sesuatu yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. -___-“

Tidak ada banyak hal yang gue lakukan.

TADI BILANG ADA BANYAK HAL YANG TERJADI, PRET?

Oh iya… Itu sama apa beda ya?
Ralat, ada banyak hal yang terjadi selama sebulan kebelakang. Pertama, gue yang lagi-lagi ‘berantem’ sama dosen (kali ini sama dosen pembimbing sendiri) karena sedikit misunderstanding aja sih sebenernya. Sehingga, gue terancam nyaris gak dapet tanda tangannya which means DISASTER! But thank god it’s finally done smoothly. Buat yang belom baca cerita gue ketika ‘berantem’ sama dosen pada waktu itu, bisa pencet ini (.)(.)

Kedua, gaji yang masih segitu-segitu aja dan masih menderita penyakit tuna asmara. Gak usah dibahas. Oke?

Ketiga, Indonesia kalah tiga kali berturut-turut di kualifikasi pra piala dunia 2014. Nih ya catet, nama pelatihnya WIM RIJSBERGEN! Jadi nanti kalo anak cucu lo bertanya “Mah/Pah, kok waktu itu Indonesia gak lolos piala dunia 2014, sik? Emang waktu itu pelatihnya siapa? Kaya yang dongo banget gitu yah?” Lo tinggal langsung jawab “THE SMARTASS WIM RIJSBERGEN, My Dear. He was such an asshole! Even the players didn’t like him.” kalo perlu, sekalian kasih fotonya biar jelas. Huff Huff! *take a deep breath*

Keempat, iPod gue jatoh dua kali ke bawah and left a lil’ scratch on it. Ngomong-ngomong soal iPod, si penemunya udah meninggal dunia juga ya selagi gue vakum selama sebulan ini. Steve Jobs. Yes, you’ve done a really great job in creating revolutionary hi-tech stuffs. Semua produknya diawali dengan huruf i. Itu sesuatu banget. Biarlah menjadi misteri.  #iPod  #iPhone #iPad #iGanteng.

Kelima, ini yang paling gue sering lakukan kalo lagi gak ada kerjaan ato lagi ada kerjaan tapi lagi gak mau dikerjakan…

DOWNLOAD!

Iya… di tahun 2011 ini ada banyak rilisan-luar-wajib-download. Gue pernah nge-twitt tentang kebiasaan gue yang satu ini dan bagaimana hukum download yang benar. Satu hal yang mesti dicatat. Yang gue download hanyalah band-band luar. Lokal enggak jarang!

Seorang teman merekomendasikan situs download yang sangat jempol sekali. Semua ben indie/non-indie dari seluruh dunia yang akan merilis album, maka bisa dipastikan tembolok download-annya sudah tersedia secara gratis sebelum tanggal rilis. Sampe sekarang gue masih bingung MEREKA DAPET DARI MANA??? YOU GOT CURSED, MEN! YOU GOT CURSED IN HEAVEN FOR THAT! Bahkan sebelum Mastodon merilis resmi album barunya (The Hunter) pada tanggal 27 september 2011, gue udah dapet full album download-annya dari tanggal 16 september 2011! Heuheuheu. Maaf ya Mas todon, namanya juga orang Indonesia. 

Kasabian (velociraptor), Blink 182 (Neighborhood), Arctic Monkeys(suck it and see), Giraffes-giraffes!(Pink Magic), Jens Lekman (An argument with myself EP), M83(Midnight City EP), Manic Street Preachers(This is the day we were never told), Florence and the machine(single), Bjork(single), sigur ros(single), Dum Dum Girls (Only in Dreams EP), The Strokes (Angles),  The Kooks (Junk of my heart), Snowman (Absence), Feist (How Come You Never Go There), Maps & Atlases (Perch Patchwork), Warpaint (The Fool) adalah segelintir kecil nama-nama top yang telah ter-download dengan cincay. More than just music, they’re like drugs to me. Bagi pecinta musik sejati, ini adalah syurga dunia. We need no more drugs, because it's the drugs itself. Beberapa teman bertanya dimana gue donlot lagu-lagu bagus kaya gitu. Oke, ini gue bocorin. Sebagai rasa sumbangsih gue yang terdalam, maka postingan ini sebenarnya adalah ditujukan untuk mempromosikan situs yang satu itu.

Here goes… Please welcome!


Go check out the site, dude! :D

You Might Also Like

1 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.