Yaaahhh…si Jambrong mogok lagi.

By June 27, 2010 ,

Ketika dalam perjalanan menuju rumah, jaraknya pada saat itu masih lumayan jauh. Mungkin masih sekitar 2264459466 kaki jauhnya. Tiba2 terdengar ada suara aneh keluar dari knalpot gue.

BRRRRR…BRRRRR….BBRRRRRRR…..BROOOOOOOOTTTTTTT……BLEBEG…BLEBEG…
BLEBEGGGG….

ASTAGAAAA, KAYAKNYA SI JAMBRONG NGADAT LAGI NIIHHH….PERJALANAN MASIH JAUH BANGET LAGEEEE….HADEEEHHHH!!!!!!

Oiah lupa, gue belum kasih tahu siapa itu Jambrong sebenarnyaa.

Jadi, Jambrong adalah sejenis motor gitu (Kesayangaaaannn gaaaa yaaaaaa?????). Gue sama dia udah seidup, semati, sependeritaan dari dulu. Gak peduli dalam suasana duka maupun suka. Gak peduli pergi kemanapun, kesekolah, kekampus, pacalan, ngelancong, keliling Jakarta, hampir setiap saat gue selalu bawa doski bersama gue. Gak peduli apa kata orang, temen2 dan pacar gue terdahulu. Gak suka hah sama si Jambrong?lo aja yang pergi. Heheh

setelah melalui proses editing, bentuknya kurang lebih seperti ini.
Taraaaaaaaa……..




Agak2 mengenaskan sih memang bentuknya, namun yaaaahhh…Ingin hati apa daya tangan.

Tapi performa si Jambrong ini tetep oke lhoh, jangan salah. Gue pernah sok2an gitu ngebut2an lawan Tiger. Ada motor tiger jalan pelan banget didepan gue.
Emosi dong ngeliat motor gak dipergunakan sebagaimana mestinya?
Gue salip saja dengan liarnya. Mungkin dia sadar kalo lagi ditantangin sama motor tangguh sekelas Jambrong, dia pun tertantang dan mencoba menyalip gue. Dan dia berhasil. Gue ingin mencoba menyalipnya kembali. Namun sayang, pada saat itu gue kejebak lampu merah, kalo gak itu tiger pasti udah gue asepin.

Oke, balik kemasalah yang si Jambrong mogok tadi.
Jadi pada saat itu si Jambrong mogok, karena kehujanan. Yah gitu deh, namanya motor jadul, kena air dikit langsung mogok. Tapi memang motor2 yang masih satu kingdom sama SIZUKA memang seperti itu sih, gak bisa kena aer dikit, mogoookkk aja bawaanya, sensi abiss.
Ini bukan mogok yang pertama kalinya, udah seriing banget mogoknyaa. Gak bisa dihitung pake jempol kaki. Sampe kalo lagi mogok gitu hasrat buat ngilo-innya pasti muncul. Tapi percuma lah, gak nyampe tiga seperempat Ton juga beratnya.


Dari sekian banyak kemogokan2 yang terjadi, gue akan cerita beberapa kejadian mogok yang penting2 aja deh.

Pertama, si jambrong pernah mogok diparkiran. Padahal gak gue apa2in gitu. Puyeng dong gue?gue tinggal pulang aja. Besoknya Gue datang bersama Garda Ottong buat ngambil motor gue. Setibanya gue disana, satpamnya Cuma bilang “motornya ya mas?saya tuker sama sepatu satpam saya aja mau gak mas?sepatu saya bagus lho” satpamnya langsung gue tampar sampe mimisan.

Kedua, ketika lagi mulangin anak orang. Geblek abiss. Untungnya doski juga pengertian, jadi dia Cuma bilang “ yaahh, mogok ya?yaudah betulin aja dulu, aku tungguin sampe beres.”

Ketiga, pas lagi ujan2 deres tiba2 mati total. Gak usah diperpanjang lagi, yang pasti gue basah kuyup dan Impotensi. Loh??

Ke empat, ini adalah yang paling gressss. Gak lama begitu gue sampe rumah, gue langsung nulis postingan ini. Sebenernya sih gak ada yang special dan bisa dibanggakan juga dengan kejadian mogok kali ini. Sama saja seperti yang sudah2, motornya gak nyala!

Saat itu gue pulang dari kampus, masih setia dengan si Jambrong. Sebenernya dari awal feeling gue udah gak enag dan eneg, jangan2 si Jambrong bakal mogok lagi nih, soalnya kan tadi keujanan.
Bener aja gitu, ketika lagi ditengah jalan dan tanjakan pula, si jambrong mogok!

“Kampreeeeeeetttt!!!!! Motor Gak Tauuu Diri!!!!!” gue mencela.

Gue segera menepikan si jambrong dari tengah jalan. Kali ini gue bener2 lagi males buat nendang si jambrong.

Di belakang, gue melihat kaya ada gubug kecil gitu, ada beberapa sisir pisang2 yang lagi digantungin gitu. Pasti itu pisang untuk dijual. Gue laper, minta ah. Hehe
Ketika gue mendekati gubug itu ternyata ada sepasang kakek-nenek didalemnya, gue prediksi umurnya sekitar 78 an gitu, sama banget sama nenek gue. Langsung inget. 

Gue parkir motor gue didepan gubug agak sonoan dikit, biar gak ngalangin jalan.
Sambil menghela nafas panjang, gue merhatiin si Jambrong dan sesekali menengok kearah gubug itu. Gubug yang kecil yang basah sehabis disiram hujan.

Beberapa saat kemudian, Nenek tersebut menyapa “motornya mogok cu?bensin abis?” dengan logat betawi yang sangat kental.
“iya bu, udah biasa mogok ko, bensinnya gak abis” gue menjawab sambil tersenyum maksa.

Setengah jam berlalu, gue hamper frustasi dibuatnya. Gue udah sms bokskap, orang2 yang gue kenal, buat dateng ngejemput dan menolong gue, tapi gak da satupun yang bisa datang.

Ketika gue sedang ngutak-ngatik motor, tiba2 ada kucing pincang menghampiri kaki gue. seketika itu juga Nenek itu datang menjemput kucing itu “jangan jalan2 lagi, nanti ketrabak motor lagi.”

Gue bertanya “emang kenapa itu bu kakinya?”
“ketabrak motor, kasian.”
“ooh, iya kakinya patah juga yaa.”
“iya cu.” Nenek itu pun pergi begitu saja. Menaruh kucing tersebut kedalam kandang ayam yang terletak persis disebelah gubuknya.

Sekitar satu jam berlalu, gue bener2 gak tahu mesti ngapain. Gue nyaris putus asa dan gantung diri.



Gue bengong...




Selesai bengong, gue iseng nyalain si Jambrong lagi.




DZSSIKKGH….WKJHKKKJSSSSS….GKKKKKK…KACHHINGGGG….KACCHIIIINGGGGGG…..WRRWRWRRWW…..HUIK…HUIK….
JREEEEEEENNGGGG

ALHAMDULILLAH…..NYALAAAAAA LAGIIIIIII….AJAAAAIIBB…MEJIK…FANTASTIK……AWESOME…HEBOOHHH…..




Gue panasin sampe sekiranya si jambrong siap buat diajak jalan lagi, gue idupin-nyalain-idupin-nyalain-idupin lagi (idup itu sinonimnya nyala bodoh!).
Aaakkkgggghhh…ini mah udah beres nih, udah bisa jalan nih.



“ibu, saya pulang dulu ya, motornya udah bener.” Gue pamitan sama kakek- nenek tersebut
Mereka berdua hanya membalasnya dengan senyuman dan anggukan kepala.




Gue pun pergi dari tempat itu.

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.