Berpetualang ala Tomb Raider di Kamboja

By November 13, 2018


Belum banyak yang tahu daya tarik apa yang ditawarkan oleh negara yang satu ini. Negeri seribu candi. Inilah Kamboja.

“Memang ada apa di sana?”

Begitulah kira-kira pertanyaan dari teman-teman yang saya ajak untuk ikutan sowan ke negeri seribu candi Kamboja. Ya memang jika dibandingkan dengan negara Asean lain macam Singapura, Thailand, atau Malaysia, Kamboja memang belum begitu populer di kalangan wisatawan Indonesia.

Hari Selasa, 12 Mei 2015 silam, saya beserta rombongan kawan-kawan saya bertemu di bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur terlebih dulu baru kemudian menuju ke Siem Reap, Kamboja, keesokan paginya.




Target utama kami adalah Angkor Wat pastinya. Candi yang sekaligus juga menjadi lambang di bendera Kamboja tersebut tersohor karena sempat dijadikan lokasi shooting film Tomb Raider, dengan Angelina Jolie sebagai pemeran utamanya pada tahun 2001 silam. Agar dapat berpetualang ala Tomb Raider di Kamboja, tubuh d’Traveler harus fit dan bebas dari masuk angin karena kompleks Angkor ini luas sekali. Untuk menyiasati efek dari perjalanan jauh, kecapaian dan kurang tidur, kamu bisa minum Tolak Angin. Ini penting karena suhu AC dan panas yang silih berganti di Kamboja, tubuh tentunya butuh asupan ekstra seperti Tolak Angin yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar selalu fit sekaligus mampu Mengatasi Masuk Angin.

Selama di sana, kami ditemani seorang Tour Guide yang sangat ramah serta tahu banyak mengenai asal usul Angkor Wat. Untuk jasa travel ini sudah kami booking dari jauh-jauh hari sejak di Indonesia, jadi pihak travel langsung menjemput kami begitu tiba di bandara Siem Reap, Kamboja.

Sebelum memasuki area Angkor Wat, tour guide mengarahkan kami ke restoran rekomendasi beliau yang berada di dekat pintu masuk.

Kami sempat bingung memilih menu karena isinya banyak mengandung Pork, akhirnya saya dan beberapa kawan yang lain memutuskan untuk memesan Fried flat rice with beef + fried plain egg atau biasa kita sebut kwetiau. 😐

Selesai makan siang, kami lalu masuk ke dalam kompleks Angkor Wat. 

Kami hanya perlu menunjukkan kartu masuk yang sudah dibeli di pintu masuk sebelumnya. Oh ya, di tiketnya ada foto kita juga yang diambil ketika lagi beli tiket. Nice. Bisa dijadikan souvenir ketika pulang ke Indonesia nanti!

Ada beberapa scene yang bisa dijadikan lokasi foto selfie. Tapi yang menjadi primadona yaitu bagian sisi dalam candi. Di sana ada antrian para turis untuk berfoto di lokasi Angelina Jolie yang sedang berperang. Lilitan akar pohon yang mengitari dinding candi menjadi background foto yang sangat epic. Setelah puas berkeliling di Angkor Wat, kami pun keluar kompleks untuk kemudian menuju ke destinasi selanjutnya yang masih berada di sekitar area yaitu Candi Bayon.





Tempat Lara Croft bertarung
Sepanjang jalan menuju ke sana, ada banyak spanduk membentang yang salah satunya bertulis “Long live, Korea Republic!”

Ketika saya bertanya ke tour guide, ia menjawab “Iya memang spanduk-spanduk semacam itu ada banyak sekali terbentang di wilayah Siem Reap ini. Salah satu bentuk terima kasih karena Korea Selatan telah banyak membantu Negara kami dalam banyak hal terutama pembangunan infrastruktur. Sebenarnya untuk pembangunan infrastruktur, ada banyak Negara juga yang membantu kami seperti China, Prancis, India, dll.,” ungkapnya.

Jadi, sudah siap berpetualang ala Tomb Raider di Kamboja? Siapkan Tolak Angin sebagai teman berpetualang ya!

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.