Review Knalpot Over Racing GP RS

By July 23, 2016 , ,

Yey gue punya hobi baru; Ngutak-ngatik motor. Setelah banyak hobi yang gue geluti selama hampir 30 tahun ini hidup di negara api, main motor belakangan jadi kegiatan seru mengisi kekosongan hari-hari gue. Kenapa? Soalnya gak perlu partner. Sendiri juga bisa. Dulu suka main bola dan futsal, tapi satu per satu lapangan di dekat rumah digusur untuk dijadikan perumahan, lambat laun pula temen gue kawin, punya anak, dan sibuk dengan keluarga barunya masing-masing. Yang tersisa tinggal lah gue dan beberapa teman yang kalo dikumpulin bisanya cuma cukup buat maen uler tangga.

Lalu badminton, setelah dari kecil latihan dan main badminton sampai sekarang, rasa kejenuhan itu muncul. Udah beberapa bulan ini vakum karena merasa jenuh. Gila ya, sesuatu yang dicintai aja bisa jenuh, apalagi kalo gak cinta. Hih!

***

Semua berawal dari kesukaan gue akan nonton moto gp. Setelah cuma sanggup bermimpi untuk menonton secara langsung dari dulu, akhirnya pada tahun 2015, gue dan temen gue, Alhamdulillah dapat panggilan sehingga bisa berangkat ke tanah suci Sepang buat nonton secara langsung.

Temen gue sih pada heran serta bertanya-tanya: "Id, emang enak nonton balapan di sirkuit? Cuman bentaran lewat. Terus nunggu pada muter lagi gitu?"

"Iya. Lha piye? Terus aku kudu ngikutin dari belakang gitu?"

Semakin tertarik ketika gue melihat para penonton di Malaysia berbondong-bondong datang ke sirkuit naik moge. Ketika dalam perjalanan menuju sirkuit, gue yang berada di dalam bis cuma bisa cengok liatin moge-moge pada balapan. Suaranya itu loh bikin eargasm banget, dari jauh suaranya aja udah kedengeran, pas lewat udah kayak setan, sekelebatan gitu. Enaknya di sana tuh motor boleh masuk tol, gratis pula. Jadi deh trek balap liar. Biasanya kalimat setelah ini akan membandingkan dengan situasi yang ada di Indonesia, tapi gue enggak kok. Gue mah cinta Indonesia. Gue juga senang soalnya di dalam bis banyak orang Indonesia. Jadi kita bisa cengok bareng-bareng.





Dari situ gue kok makin tertarik ya buat punya mainan baru.


And then.... There goes…
Eh sorry salah upload. Ini mah waktu di Pacific Place.
Naah iya yang ini
Belum mampu beli moge. Hiks. Harganya setara rumah tipe 36/72 di daerah Pamulang sih.
Seperti yang udah gue bilang tadi, gue lagi suka ngutak-ngatik si Blukutuk, iya namanya Blukutuk.

Udah gue ganti beberapa parts bawaan dari dealer supaya lebih manusiawi aja. Salah satu yang gue suka adalah exhaust atau knalpotnya. It does look good, doesn’t it? Dari model dan dimensi tampilannya cocok banget. Jadi makin seksi bebih. According to my opinion, though.

Oya itu ori Jepang lho ya bukan buatan Purbalingga. Gue belinya di Sphinx Motoshop, distributor Over Racing di Indonesia. Bisa di-google nanti keluar semua situs-situs jualan online doi. Karena saking jarangnya [Malah gue belom pernah ketemu sama yang pake ni knalpot], waktu gue bawa Blukutuk servis di bengkel resmi, mekaniknya ngeliatin bae. Terus foto-foto dan nanya ke gue tentang knalpot itu.

“Mas, beli di mana ini knalpotnya? Suaranya greget bet, tampilannya juga keren,” ujarnya.

***

Emang suaranya gimana sih, ndro?

Kira-kira begini nih, don. Asal jangan digeber-geber di daerah perumahan aja, nanti bisa dilempar sendal.





Review macam apa ini...

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.