Petuah Bijak

By December 07, 2013 ,

Lah, gue punya blog?

It's been awhile since i got so many things to do in real life. Yes, blog isn't a real life. It doesn't make money either [at least to me]. So i don't have to put too much attention to it. My life is getting real serious right now. O damn!

Seperti pepatah lama yang mengatakan "Harapkan burung terbang tinggi, punai di tangan dilepaskan". Belom pernah denger kan lo? Sama. Gue juga baru googling barusan.

Kurang lebih artinya gini "Terlalu mengharapkan keuntungan yang belum pasti, yang sudah ada di tangan disia-siakan, akhirnya yang manapun tidak dapat."

Iya, makanya jangan terlalu berharap sesuatu yang belum pasti. Syukuri saja apa yang sudah ada. Yet also don't let your dreams be dreams. If you wanna dream, dream big then! Maksudnya adalah jika kita punya mimpi, mimpinya jangan tanggung-tanggung. Tapi jangan lupa juga untuk mensyukuri apa yang sudah kita punya saat ini. Mimpi boleh dikejar, yang gak boleh dikejar cuma rusa, karena yang mengejar rusa cuma cheetah. Janganlah engkau mengambil jatah milik orang lain. Karena sesungguhnya jatah orang lain itu adalah milik orang lain. Oleh karena itu, berbahagialah bagi kamu yang masih memiliki orang tua. Jangan sia-siakan mereka selagi mereka masih hidup. Berbaktilah kepadanya karena orang yang lebih tua harus dihormati, dan orang yang lebih tua dari kita adalah orang tua kita. Berdoalah untuknya. Ingat doa apa yang mereka panjatkan ketika kelak engkau beranjak dewasa? Iya, berguna bagi nusa dan bangsa. Sekarang adalah giliranmu. Salah satu cara agar dirimu berguna bagi bangsa adalah dengan membayar pajak. Meskipun kita semua tahu banyak oknum yang suka menggelapkan pajak. Namun paling tidak, kita sudah berusaha. Selebihnya biarlah Allah yang menentukan. Karena bagaimana pun juga kita hanyalah manusia biasa yang tak luput dari dosa dan rasa bersalah. Bahkan ada kata 'anus' dalam 'manusia'. Apa hubungannya? Silahkan cari tahu sendiri.

Salam super untuk kita semua!

Ohya satu lagi pesan dari temen gue...




You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.