Cara Ampuh Mempercepat IDM

By December 14, 2012


Sumpedeh ini visitor blog gue jadi menurun drastis. Meskipun parah, biasanya gak separah ini sih.

Setelah kejadian CO.CC yang di-banned google itu, kehidupan gue berubah. Iya emang gue belom jadi presiden, tapi paling enggak, kejadian itu membuat hati gue sempet tersayat-sayat dan rada males untuk update blog ini. Hampir aja gue putus asa. Namun setelah mengikuti seminar Aurel Hermansyah, gue bisa tegar kembali. Thanks, rel!

Gue berfikir keras bagaimana caranya mendatangkan visitor atau bagaimana caranya supaya blog ini terindeks google di urutan ke 1653436282 lagi. Suatu tugas yang berat dan semprul abis.

Oleh karena demikian, maka postingan ini ditujukan untuk hal tersebut yang telah disebutkan pada paragraf di atas. Kali ini gue akan memberikan tips yang bener-bener (at least menurut gue) bermanfaat. Tidak seperti postingan gue sebelumnya yang less-useful.

Betewe, ada yang udah nonton film 5 CM? Gue belum. Hmm… itu film tentang kuli yang salah potong keramik sampe 5 CM bukan sih? *dikeplak*

Tadi gue mau nulis apa ya… Fokus, id. Fokus!

Baiklah, kali ini gue mau ngasih tips yang berhubungan dengan IT. Pasti udah pada tau kan IDM? BUKAAANNN!!! BUKAN INDAH DEWI MERTIWI!!!

Yang suka download video di youtube pasti tahu. Iya gue juga suka. Maafkan aku Ya Alloh. Ini Cuma buat koleksi pribadi kok. Tapi gue juga rada sebel sih kalo donlotannya lemot. Udah mah gratis, tapi masih ngeluh. Wajar lah ya, kelamaan tinggal di Indonesia. Gue berfikir keras lagi bagaimana caranya mempercepat speed download di IDM.

Gue kram otak...

Setelah memutuskan untuk bertanya pada ahlinya. Akhirnya gue tau bagaimana caranya. Dan mungkin ini juga salah satu alasan kenapa gue diciptakan di muka bumi ini. Yes, untuk ngasih tau kalian semua caranya mempercepat speed download IDM. Simpel.

Terus, kak. Apa yang harus kita lakukan agar semua itu berjalan dengan lancar?

Okay, here we go…

Langkah pertama adalah, pastikan IDM (Internet Download Manager) ter-install di laptop atau PC kamu. Ya kalo belum terinstall, ada baiknya kamu tidak melanjutkan membaca postingan ini dan pergi menjauh.


Kedua, pastikan "Speed Limiter" dalam posisi Turn Off 


Ketiga, Buka Downloads - Options - Connection 

Keempat, Pada Connection type/speed isi dengan "LAN 10Mbs"

Kelima Pada "Default max connection number" isi dengan "16" 

Kalo kamu udah melalui step-step di atas dengan benar,  kamu bisa coba mendownload suatu file dan rasakan perbedaannya!  Trik ini dapat meningkatkan kecepatan sampai 20%, brooohhh! 

Gak percaya? Sama! Yah terserah juga sih mau dicoba apa enggak.

 ...


You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.