Inter Tour Indonesia 2012

By June 03, 2012


Pada waktu SUJU datang ke Indonesia, gue sempet mencibir kelakuan para fans-fansnya yang menurut gue norak banget, lebay, seakan-akan mereka melihat sosok seorang nabi, dan bahkan ada yang sampai nangis. Gue gak bakal melakukan hal macam itu. Terlalu konyol.

Beberapa bulan kemudian...

"AAAAKKKK!!! GILA! INI BENERAN INTER MAU DATENG, NIH?!! ALHAMDULILLAH! AKHIRNYA!" *nangis*

Itulah ekspresi gue ketika mendengar Inter Milan akan datang ke Indonesia. Seakan tidak percaya, gue berkali-kali mengucek mata dan mengorek informasi apakah ini semua berita benar atau hanya hoax semata.

Iya, akhirnya... setelah kurang lebih menjadi seorang Interisti sejak kecil, gue benar-benar bisa melihat tim itu sendiri yang 'nyamperin' ke sini. Ini berita baik. Lebih baik dari berita penolakan konser Lady Gaga. Pfftt!

Ternyata memang jika kita telah mengidolakan sesuatu, tak peduli apa kata orang, kita akan tetap bertindak lebay. Apa yang menurut orang aneh, bagi kita hal itu merupakan hal yang biasa.

Orang sering bilang, untuk apa kita dukung tim-tim luar, mereka aja gak merhatiin kita kok. Mereka bahkan juga gak tau kalo kita (Fans dari Indonesia) ada. Well, eat that! Inter comes, and they absolutely know about the prospect here in Indonesia!

Sebenernya gue bingung mau nulis dan ngebahas dari aspek apa. Kalo dilihat dari segi penyelenggaraan, Top Skor selaku promotor, udah melakukan hal yang menurut gue sangat sempurna. Marketing, ticket distribution, pengamanan, acara-acara yang diadakan yang seabreg itu, semuanya sempurna. Hampir gak ada cacat. Kalo gue punya banyak jempol, gue kasih semua jempol yang gue punya buat pihak penyelenggara. Yang bener-bener bikin salut adalah dari pendistribusian tiketnya, mereka sudah menjual dan memasarkannya jauh sebelum hari H. Sesuatu yang sangat jauh dari kemampuan PSSI.

Jika sebelum pergi haji kita harus umroh terlebih dulu, maka sebelum nonton Inter di Giusseppe Meazza, ada baiknya nonton Inter di Gelora Bung Karno terlebih dulu. Yes, semoga nonton bola gue mabrur. Amin!

Ultras
J. Sayyidskiy

Look at that passion!
Tribun Utara

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.