Balada Timun Suri

By August 10, 2011


Berawal dari hobi gue yang sering memandangi wanita naik motor mio Nyokap yang suka bikin es buah tiap bulan puasa, gue jadi suka banget sama Timun Suri.
surga dunia
Kandungan airnya tinggi banget, dan Gak tau kenapa kayaknya itu buah ditakdirkan untuk Enak.

Gue jadi berfikir, kenapa cuma pas bulan puasa aja ya ni buah adanya. kenapa gak pas hari-hari lain? Gilak aja, gue kemarin liat berita kalo penghasilan penjual timun suri dadakan bisa sampe 200K/hari. Bayangin aja seminggu 7 x 200K = 1400K
Sebulan?Setahun? Bisa beli kapal pinisi!

Hasrat gue buat jadi pengusaha timun suri pun muncul.

Tapi gak berselang 2 menit hasrat itu hilang setelah gue melihat Nazaruddin pake topi ngehek di tivi. Gak tau kenapa, ilang aja!

Suatu hari gue ngetwit tentang Timun Suri.

"Penemu Timun Suri harus masuk syurga."
Jangan tanya yang ngerespon... cuma satu yang nge-Retweet! *keselek Harddisk rusak*

Gue gak menyerah, semangat gue untuk melestarikan buah yang satu itu gak pernah pudar. *kecuali kalo ngeliat Nazaruddin lagi*

Belum lama ini, kemarin tepatnya, gue nge-Tweet lagi.
"Penemu Timun Suri harus dapet Nobel!"
Kali ini gue mendapat Respon yang cukup baik, ada banyak yang retweet dan mensyen, paling tidak, lebih baik dari yang sebelumnya.

Salah duanya temen gue @iydha @AbdiManF

Mulai dari asal usul timun suri:
@AbdiManF: @iydha jadi gini neng @Sayyidskiy ..timun suri yg nemuin ibu suri.. Klo yg nemu ida, namanya timun ida *jayus maksimal*
@iydha: Salah jg lu, yg nemuin tuh toimun mashuri, jdinya timun suri *makin ngaco @Sayyidskiy @AbdiManF
@AbdiManF: Jaman dulu ada gadis cantik bernama suri.. Banyak org yg demen ma dya.. Maka jadilah demen suri @Sayyidskiy
@AbdiManF: @iydha @Sayyidskiy di sebuah pasar, ada yg mau bli "limun" eh yang dikasih bukannya limun.. Akirnya penjual ngeles n minta maap "surry" jd deh timun surry.


Tadinya gak pengen gue bales, tapi gue Panas! Gue bales...


@Sayyidskiy: Salah lu
@AbdiManF @iydha Timun Suri tuh yang nemuin Ibu Tin Suharto yah ... Timun Suri Indonesia Indah! -___-"

*Mendadak hening...
Pergumulan berlanjut sampe ke ide untuk mengangkat Timun Suri sebagai judul skripsi:

Gue nge-tweet.

@Sayyidskiy: Anjrit, complicated banget nih Timun Suri, jadiin judul skripsi apa?


Die pada bebales twit lagi...


@iydha
: Pengaruh timun suri terhadap berat badan penderita gangguan jiwa. @Sayyidskiy
@AbdiManF: @Sayyidskiy Analisis perbedaan timun suri dengan timun sayur «--- judul skripsinya @iydha

@AbdiManF: Efektifitas penggunaan timun sayur pada es buah dibandingkan dengan timun suri pada gado-gado. @Sayyidskiy

NGACOOO...INI NGACOOOOO... GUE GAK BISA TINGGAL DIAM!!! GUE PENGEN JUDUL SKRIPSI GUE DI ASESE JUGA.

Akhirnya gue ngajuin skripsi dengan judul.
"Perancangan Sistem Indeks Pengelolaan Timun Suri pada Biawak berbibir Tebal"


Tiba-tiba gue ngeliat Nazaruddin lagi... Diskusi pun berakhir.

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.