Tentang perasaan, hati, cinta, dan ikhlas.

By March 08, 2011

Ketika awan berubah menjadi gelap. Ketika kehidupan serasa berselaras dengan kemunafikan. I say something nice to a friend “letting go isnt always a sign of surrender. Sometimes it rehearses your heart to let go something you luv so much, to try to be strong.” Yay, ikhlas lah gampangannya.


Ngomong sih gampang, emang!


Gue sendiri ketika nasihatin orang kayak gitu gak ngeliat apakah gue udah melakukan hal yang sama atau tidak.


Emang susah ya belajar buat ikhlas. Ng-ikhlasin sesuatu yang bahkan belum jadi milik kita sekalipun. Katanya ada orang yang bilang kayak gini “iyaaa gue ikhlas!” teman gue pernah bilang kalo orang ikhlas tuh gak akan pernah bilang “gue ikhlas!”


Orang yang ikhlas justru akan lebih bersikap seolah-olah tidak tahu apa2, padahal sebenarnya ia tahu segalanya. Bersikap seakan-akan ia memang pantas untuk itu.


Misal gini: Motor gue dicuri orang. Tentunya kalo pake teori yang diatas yang mengatakan bahwa ikhlas itu gak perlu disebut2, maka gue pun akan berpura2 gak tahu kalo motor gue ilang. Diem aja! Anggep aja gak terjadi apa2. Seolah-olah emang gue gak pernah punya motor. (susah ya bedain bodoh dengan ikhlas dalam konteks kayak gitu?)


Oke kita cari analogi yang lain.


Tentang perasaan, hati, dan cinta. Anak muda jaman sekarang paling fasih kalo ngomongin masalah yang satu itu.


Dengan tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan orang lain (kalo yang bersangkutang baca), gue pengen sedikit aja ngambil contoh dari pengalaman temen gue yang pernah curhat sama gue. Cuma buat sharing aja.


Jadi gini, temen gue yang satu itu pernah suatu kali curhat ke gue, itu juga setelah gue paksa dia buat ngomong sampe urat2 gue putus. Gue penasaran karena ni orang tidak terlihat seperti biasanya. Dia biasanya selalu ceria, senyum2 sendiri, bawa balon kemana2, ngelawak gak jelas di dunia maya, dll. Tapi belakangan ini tidak. Dia agak berbeda.


Singkat kata, ternyata itu semua dikarenakan masalah cinta. Yep, sekali lagi cinta bisa bikin orang bermutasi menjadi sesuatu yang aneh dan menyeramkan.


Di sela2 percakapan gue bertanya…


“first love, hah?”


“hmm…maybe” dijawab.


“ooowww iya gue ngerti. First love emang rada2 susah sih. Apalagi kalo gak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.” Gue sok tau.


“iya, gimana yaa… kita udah tau perasaan kita masing2 tapi dia gak mau ngelanjutin lebih jauh lagi (pacaran), udah sampe situ aja. Katanya gue itu tipe2 orang yang paling pas buat dijadiin istri aja.” Dia curhat dengan serius.


*gue ketawa2 ngikik. (oke gua tau itu gak sopan)


“hmmm….gimana ya. Udah lo suruh aja dia buat ngelamar lo. Secara dia udah ngomong kayak gitu. Kalo emang dia gak berani, chicken berarti.” Gue timpalin gampang.


“gitu ya?” ditimpalin balik.


“iya lahh… sekarang gini deh. Lo udah tau kan perasaan dia? Dia juga udah tau kan perasaan elo? Yaudah sekarang tinggal elonya aja minta kejelasan mau di bawa kemana hubungan kita. Mau gimana lagi? Kalo boleh gue ibaratin nih. Elo itu ibarat korban mutilasi yang udah diacak2 seluruh organ tubuh lo terus elo ditinggalin begitu aja dipinggir jalan. Gak enak kan????!!!” gue timpalin dengan ekstrim.


“terus gue mesti gimana?” bertanya tanpa dosa.


“kalo dia emang gak mau lebih serius ke elo yaudah. Forget him! Orang indonesia itu ada banyak kaliiii” gue jawab enteng.


“ooohhhhh hiks”



Kurang lebih kayak gitu deh. Intinya gue menyarankan seseorang yang notabene temen gue sendiri buat ngelupain seseorang yang katanya dia udah cintai which is masih temen gue juga. Cinloookkkk ni yeeeee. Awalnya gue juga agak ragu buat nge-bocorin semua info tentang temen gue yang satu itu. Soalnya yang gue tau dari dia cuma sisi negative-nya aja. Hahahaha



Gue takut jatuhnya gue cuma buka2 aib orang aja. Dosa dong? Tapi dalam hal ini semoga aja enggak. Semoga aja ini semua di lihat dari segi gue nge-bantu temen supaya gak terjebak dalam lembah curam percintaan yang banyak tipu muslihatnya itu. Semoga.



The advice goes on…




“Berat yah??? Padahal elo belum jadian lho. Gimana nanti kalo elo udah jadian tapi ternyata dia cuma mau mainin elo aja??? Setahun, dua tahun??? Sakitan yang mana??? Saat ini elo udah sakit, padahal belum memiliki dia. Think about det first deh. Sudahlah, ikhlaskan saja!”



isssssshhhhhh…. gampang banget emang ngomong.



Gimana dengan gue? I don’t really bother about myself so why don’t you just drag yer bag and go to school, mates!



Cheeeeerrrrrrrrssssss….. Cemunguuuddhhh eeaaa qaqaaaaa!!!!!!!!



You Might Also Like

3 comments

  1. temen lu jualan balon tadinya?

    mane katanya urat lu putus? butuh ambulan, tapi masih idup aja.

    ReplyDelete
  2. bhuahhaha... sory,, terpaksa baca blog lo tanpa ijin.. abis gambar paling pojok (kanan) atas gokil abis,, itu orang ngiler darah gt abis minum kalpanax yee? hedeh...

    ReplyDelete

Kindly give me your thoughts. Thank you.