Jadi, begini rasanya punya anak...

By May 24, 2022 ,

Ada beberapa fase dalam hidup yang manusia harus lalui. Mulai dari kelahiran, menjadi seorang anak yang tumbuh lucu, menjadi orang dewasa dengan segala permasalahannya, menjadi seorang suami, menjadi ayah dengan seabreg tanggung jawab yang akan diembannya, menjadi kakek jika diberikan umur panjang, hingga kembali menjadi jasad yang tak bernyawa.

Alhamdulillah, 17 Mei 2022 anak pertama saya yang berjenis kelamin perempuan telah lahir di muka bumi ini. Apa yang akan dilakukan pertama kali bagi seorang suami ketika anak pertamanya lahir? Menangis? Tersenyum?

Saya terdiam seribu bahasa ketika pertama kali melihatnya keluar dari ruang operasi. Iya, anak saya dilahirkan secara caesar karena posisinya yang sungsang dan ia udah ngebet pengen keluar duluan jauh dari HPL yang telah diprediksi sebelumnya.

Iya saya diam, tidak bisa berkata apa-apa selain ucapan syukur kepada Allah SWT karena bayinya lahir dengan selamat, lengkap tidak kekurangan apapun, dan... CANTIK. Masya Allah. This might be called love at the first sight.

Diamnya saya tentu bukan tanpa sebab. Bukan. Bukan karena memikirkan biaya operasi caesar tersebut. Namun lebih kepada tahapan hidup yang akan saya tempuh mulai dari saat itu. Setengah tidak menyangka, saya berucap “Gue jadi bapak nih sekarang. What should I do next?”

Tanggung jawab ketika telah menjadi seorang Ayah yang memiliki seorang anak perempuan adalah cara mendidiknya karena selama anak tersebut belum menikah, maka dosanya masih ditanggung oleh Ayahnya. Bayangkan tanggung jawab seorang Ayah terhadap Istri dan anaknya. Namun, saya rasa hal itu akan memotivasi saya agar menjadi seorang Suami dan Ayah yang baik, bertanggung jawab, dan care terhadap mereka.


Dear my little cupcake, this is my first time becoming your daddy. Maaf kalau nanti ada kurang-kurang ya dalam mendidik, menghibur, dan mengajak main kamu. Please teach me how to be a good dad, my love. 😘





*brb mau bikin Akta dan update KK dulu

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.