LULUS SERDOS!!!

By September 22, 2020 ,

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT setelah diundur beberapa kali akhirnya Kemendikbud resmi mengumumkan hasil sertifikasi dosen 2020 periode 1 pada Rabu, 4 Agustus 2020. Jadwal yang awalnya diagendakan akan diumumkan pada 10 Juli 2020, karena alasan tertentu akhirnya diundur menjadi 30 Juli 2020. Dan lagi, karena satu dan lain hal, Kemendikbud mengundurnya lagi menjadi 4 Agustus 2020.

Saya harap-harap cemas. Kenapa? Karena Sertifikasi Dosen ini adalah ajang bagi para dosen agar diakui secara legit dan professional oleh negara. Serangkaian tahapan seleksi begitu ketat harus dilalui para calon dosen yang akan disertifikasi. Membutuhkan waktu berbulan-bulan. Bahkan tahun, jika kita menyebut rangkaian kegiatan penunjang dosen yang telah dilakukan beberapa tahun ke belakang sebelum sertifikasi. Fyuh!

Serdos juga merupakan sarana bagi dosen untuk mendapatkan tunjangan profesi dari pemerintah nantinya. Ibaratnya, satu kaki jadi PNS, satu lagi kerja swasta. Demikian.

Saya senang bukan kepalang, guys. Dengan ini pula, saya memutuskan untuk tidak akan mengikuti tes CPNS lagi. Karena umur sudah melebihi batas.


Alhamdu? Lillah...

You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.