Flash Sale Tokopedia Bohong!!1!!1!

By February 19, 2019 ,

Beberapa hari yang lalu, saya dapat barang Flash Sale yang diadakan oleh salah satu startup jual-beli yang telah mencapai level unicorn. Belum tahu apa itu unicorn? Iya yang online-online itu, Pak.


Ini lho pak yang namanya Unicorn

Apa istimewanya? Flash Sale saja sih gampang, banyak, tiap hari juga ada. Hampir di setiap E-commerce malah.

Wait...

Tunggu...

Sakedap...

Maghintay [Bahasa Tagalog]...

Flash Sale yang saya dapatkan ini sungguhlah istimewa, yaitu LAPTOP ASUSSeharga...

Rp 14.000



Iya...

Rp 14.000

Ditambah ongkos kirim JNE REG sebesar Rp 63.000, total jadi Rp 77.000 saja untuk satu unit Laptop.

Alhamdulillah... Saya senang sekali!

Laptop yang seharusnya seharga 4 jutaan tersebut, saya tebus dengan harga tak lebih mahal dari Pizza Hut Big Box yang dapat dihabiskan dalam waktu beberapa jam saja. Terkadang perasaan menyesal suka muncul begitu Pizza Big Box tersebut habis. Ah, memang penyesalan selalu datang terlambat.

Lalu kenapa saya menulis ini? Apa pentingnya? Manfaat apa yang saya dapat?

Ini adalah bentuk apresiasi serta ucapan terima kasih saya kepada Tokopedia, Asus, dan juga Bhinneka yang telah mewujudkan salah satu cita-cita adiluhung saya yaitu menang Flash Sale barang mahal dengan harga murah. Muehehe

Susah lho itu. Asli. Membutuhkan tingkat kewaspadaan dan akurasi yang tinggi serta pergerakan jempol yang cepat nan dinamis dalam waktu singkat. Jika memang kita tidak mempunyai bakat sejak kecil, saya rasa hal tersebut sangat mustahil untuk dilakukan.

Everything happens for a reason. Kebetulan saya memang sedang butuh laptop. Laptop lama saya nih ya... misalnya kita tekan tombol power on sekarang, nyalanya baru besok sore menjelang bedug maghrib. Sudah senista itu.

Tapi sebetulnya di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan, semua sudah digariskan termasuk jodoh. Namun kita tidak akan membahas tentang jodoh kali ini...


*** ***

Hal tersebut sekaligus mengkonfirmasi bahwa Flash Sale yang diadakan Tokopedia kali ini benar-benar murni tidak ada unsur kecurangan seperti sebelumnya hingga menyebabkan beberapa orang dalam Tokopedia terkena imbasnya. Sekedar info saja, saya bukan karyawan Tokopedia, apalagi CEO Tokopedia.

Jadi dalam menyambut Hari Raya Valentine 2019, Tokopedia mengadakan promo Flash Sale barang-barang yang kece-kece dengan harga mulai dari Rp 14.000 pada tanggal 6 februari sampai puncaknya yaitu 14 februari kemarin. 

Tokopedia membagikan Trip ke Jepang untuk satu orang pemenang, 2 unit Motor Yamaha Lexi, 4 unit iPhone XR, 14 Laptop Asus, serta 24 buah emas Antam 1 gr. Semuanya dapat ditebus dengan harga 14 ribu saja belum termasuk ongkos kirim.

Awalnya saya pun tidak menyangka kalau jempol-jempol ini bisa bergerak begitu cepat di atas layar Xiaomi, didukung koneksi cepat 4G Indosat, sehingga dalam waktu beberapa detik saja saya bisa langsung masuk ke pembayaran. Dan ketika sudah masuk ke proses pembayaran tersebut, saya hanya diberikan waktu 4 menit untuk menyelesaikan pembayaran lewat KlikBCA. Sungguh, 4 menit paling mendebarkan dalam hidup saya pada saat itu. 4 menit yang membuat adrenalin saya membuncah-buncah tinggi, karena sebelumnya saya sudah Top Up saldo OVO sebesar 50 ribu, yang ternyata tidak cukup untuk menebus laptop tersebut. Matekipe! Hampir saja saya gagal. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, membuat keputusan dengan sangat cepat dalam waktu sepersekian detik dan dengan pressure yang sangat tinggi tidaklah mudah. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya. Saya salah satunya. Wqwq

Singkat cerita, pembayaran saya terverifikasi. Tak lama setelah itu muncul pengumuman pemenang Flash Sale barang-barang hedon tersebut di halaman Tokopedia, dan ternyata ada nama saya! Wohoooo! Ingin sekali rasanya saya meloncat dan teriak saat itu namun saya harus stay cool karena sedang berada di kantor.






Sekali lagi saya ucapkan... Terima Kasih, Tokopedia!


P.S: Tulisan ini banyak menyebut merk

You Might Also Like

2 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.