Kata-kata Kasar

By March 10, 2016 ,


Pada suatu ketika di zaman orde baru, hiduplah seorang kakek yang sudah tua renta. Oleh orang-orang di kampungnya ia biasa dipanggil Aki. Beliau mengalami suatu penyakit yang bernama easy-lost-temper desease. Baru denger ya? Jadi orang yang menderita penyakit itu biasanya mereka suka berkata kasar dan mudah marah. Jadi misalnya si Aki ini dipanggil Aki GS Astra, dia biasanya akan marah sambil mengumpat kata-kata kasar seperti goblog, tolol, bego, dsb. Yah begitu lah, dia paling gak mau disamakan dengan Aki merk itu. Padahal kan Aki merk itu lumayan bagus. Sama kalo belinya di shop and drive ada garansi 2 tahun.

Sorry, gais. Lanjut yuk.

Iya, jadi si Aki punya penyakit itu. Eh tapi saya juga kurang tau sih penyakit itu ada beneran apa nggak. Diadain aja ya biar ceritanya bisa lanjut.

Minggu, 6 maret 2016, Aki ditemukan tewas di salah satu tempat pemancingan ikan di wilayah Parung, Bogor. Usut punya usut, ternyata ia terkena serangan jantung. Setelah dilakukan penyidikan oleh kepolisian setempat, ternyata hal tersebut disebabkan oleh seorang anak kecil yang bernama Arul.

Sore itu Arul datang ke pemancingan lalu menghampiri Aki yang tengah asyik memancing. Ia bertanya ke Aki apakah sudah mendapat ikan pada hari itu.

“Hallo Aki, lagi ngapain?” tanyanya dengan nada polos khas anak kecil berumur 8 tahun.

Aki yang menderita penyakit yang telah disebutkan di atas, seketika emosinya membuncah mendengar pertanyaan konyol macam itu. Dengan kesal ia menjawab.

“Lagi mancing lah. Lo kagak bisa liat? Goblog!!!”

“Udah dapet, ki?” lanjut Arul.

“Belooom!! Berisik luh, goblog! Nanya mulu!”

Arul tidak emosi sedikit pun akan perkataan kasar si Aki, justru ia malah semakin tertarik untuk memainkan emosi si Aki.

“Emang umpannya pake apaan, ki?”

“Ya pakek cacing lahhh, goblog! Masa pakek tahu sumedang!!!” jawab Aki makin kesal.

“Yaelah pantes, kiii. Coba pakek biji duren ditumbuk, terus dicampur saos ABC sama mecin, terus dipelintir-pelintir deh.”

“Lho… Emang bisa?” jawab Aki penasaran.

“Ya kagak bisa laahhhhh, GOBLOGGGG!!” Arul tertawa jumawa penuh kemenangan sambil berlari meninggalkan Aki.

Kaget dan sakit hati karena pertama kali dikatain goblog oleh anak kecil, dan lagi belom dapet ikan juga. Maka si Aki terkena serangan jantung dan mati di tempat. Di pinggir kolam.
Singkat cerita si Aki udah di alam barzah, tiba-tiba datang lah malaikat dengan maksud menanyakan beberapa pertanyaan yang diamanahkan oleh Tuhan kepadanya.

“Ki, udah makan?” ceritanya basa-basi dulu.

“Maksud lo, kat?”

“Engga, ki. Basa-basi aja. Nggak enak juga kan kalo to the point. Coz we’ll be here all day.” Selain bahasa Indonesia, malaikatnya juga bisa Bahasa inggris.

“Waktu di dunia punya agama gak, ki?” lanjut malaikat.

“Ya punya lahhhhh, goblog!!!” jawab si Aki yang ternyata sampe mati pun penyakitnya belum sembuh.

“Ki… tolong bahasanya yang sopan ya. Barangkali aja kalau Aki baik dan sopan bisa hidup dan kembali lagi ke dunia.”

“Lho… Emang bisa???”

“Ya kagak bisa lahhhh... GOBLOG!!!”

Kaget karena pertama kali dikatain goblog oleh malaikat, si Aki terkena serangan jantung lagi.


Tamat.


You Might Also Like

0 comments

Kindly give me your thoughts. Thank you.